Traveler yang mau berlibur pertama kali di Bali, tetapi bingung mau ngapain dan bagaimana tips saat pertama kali ke Bali. Berikut artikel tips untuk Traveler yang pertama kali dan mau liburan di Bali.

Transportasi Ke Bali

Jika Traveler ingin merencanakan liburan ke Bali, ada pasti berfikir, naik apa ke Bali? Untuk tips wisata Bali mengenai pilihan transfortasi ke Bali, ada banyak pilihan seperti naik pesawat terbang, yang merupakan cara tercepat menuju Bali. Saat ini banyak terdapat promosi dari maskapai penerbangan. Hampir semua maskapai pernerbangan menawarkan promo tiket murah ke Bali, mulai dengan harga Rp 400.000 hingga jutaan rupiah jika high season. Tentunya Traveler harus memesan jauh-jauh hari, bisa satu tahun sebelumnya untuk mendapatkan tiket paling murah. Jika anda berasal dari Jawa Timur atau Lombok, Traveler dapat pergi dengan menggunakan bus antar provinsi, harga tiket bervariatif kira-kira Rp 300.000, tentunya waktu tempuh dengan munggunakan bus ke Bali, akan jauh lebih lama dibandingkan dengan menggunakan pesawat terbang.

Waktu Terbaik Liburan Ke Bali

Pertanyaan ke dua yang akan Traveler tanyakan adalah kapan waktu terbaik untuk liburan ke Bali? Hampir sepanjang tahun adalah waktu terbaik untuk berlibur ke Bali, karena Bali menyedikan beranekaragam tempat wisata dan aktivitas wisata. Tips wisata Bali bagi anda yang menghindari musim hujan, bulan terbaik adalah bulan April – September karena sangat jarang turun hujan. Musim kemarau sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur di pantai, wisata bahari seperti water sport Tanjung Benoa, Bali rafting, Bali cruise dengan mengunakan Bounty Cruise Bali atau tour di Bali dengan memilih paket Bali tour murah.

Baca Juga:  Kuburan unik Desa Trunyan dimana mayatnya tidak dikubur

Cari dan booking Tour paket dan Searcing tempat wisata yang akan dikunjungi

Kenapa Traveler mencari Tour paket? ya, kalau sudah namanya paket pasti jatuhnya akan lebih murah dari harga biasanya dan disana di sediakan jadwal kemana kita akan pergi jalan jalan, jadi bagi Traveler yang tidak mau repot dan bingung lebih baik menggunakan Paket tour yang privat, atau bisa juga menggunakan Car charter jika biaya liburan pas-pasan.

Yah namanya kita baru pertama kali jalan jalan ke Bali, Traveler pasti penasaran kan kemana aja sih tempat wisata yang bakal dan wajib dikunjungi dan disana ada apa aja sih?, kita bisa searcing di google untuk gambar foto ,info, dan lain lain.

Sewalah sepeda motor

Traveler sudah sampai di Bali dan tak sabar untuk menikmati keindahan berbagai lokasi wisata. Kalau lokasi wisatanya berdekatan sih tak masalah karena kamu bisa mencapainya dengan berjalan kaki. Namun kamu tak mungkin jalan kaki kan kalau seandainya ingin mengunjungi Pantai Kuta dan Danau Batur sekaligus dalam satu hari? Menyewa sepeda motor juga jauh lebih hemat daripada naik taksi atau kendaraan umum lainnya, ditambah dengan sepeda motor kita bisa menghindari macet di sekitar pantai kuta sampai seminyak. Jangan lupa menawar harga karena Anda bisa saja mendapat harga lebih murah jika menyewa sepeda motor selama lebih dari satu hari.

Baca Juga:  Tempat wisata terpopuler di bandung yang wajib dikunjungi

Waktu sewa adalah 1 hari contohnya jika anda menyewa motor jam 12 siang maka harus dikembalikan jam 12 siang besoknya, tetapi kalau kita sewa 2-3 hari bisa lebih murah (bargain ama si abang pasti). Penyewa hanya meninggalkan KTP sebagai agunan rental. Kita akan dikasih 1 lembar kwitansi bukti pembayaran dan 1 kartu pengganti STNK, Polda Bali mengeluarkan kartu khusus pengganti STNK asli untuk motor sewaan. Bila perjalanan anda tidak terlalu jauh hanya sekitar Kuta,Jimbaran, Sanur bisa pakai motor Matic tetapi bila tujuan kita ke Kintamani, Ubud, Sangeh, Singaraja – sewa motor untuk jalan-jalan di Bali.

Menginap di Hostel Murah

Biasanya, untuk turis yang pertama kali ke Bali akan langsung menuju daerah selatan Bali yang memang pusat keramaian wisata di Bali. Daerah selatan yang tenar adalah kawasan Kuta. Di Kuta banyak tempat penginapan. Sesuaikan dengan bujet yang Anda miliki. Jika Anda mencari penginapan murah di bawah Rp 300.000 per malam, Traveler bisa mencarinya di kawasan sekitar Gang Poppies (1 dan 2), Jalan Three Brothers, Jalan Raya Tuban, Gang Puspa Ayu, sampai Jalan Bakung Sari. Masuk ke gang-gang kecil dari jalan utama seperti Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban, maka Anda akan menemukan hotel-hotel kecil ala guesthouse yang murah. Beberapa malah seperti kos-kosan dengan harga bisa di bawah Rp 100.000.

Baca Juga:  Hal yang perlu diketahui sebelum berlibur ke Bali

Makan di Warung Khusus Backpacker

Jangan paksakan makan enak di restoran jika dana Anda tidak tebal. Mendingan Traveler cari warung makan di pinggir pantai yang jadi tempat nongkrong para backpacker. Di warung ini biasanya menjual makanan dan minuman dengan harga yang murah. Bagi Traveler yang beragama Islam, rajin-rajinlah bertanya pada warga lokal maupun pemilik warung terhadap menu yang disajikan. Traveler harus cermat untuk memilih warung makanan yang berlabel halal di sana.

Belanjalah oleh-oleh di tempat belanjan yang murah

Sangat kurang rasanya jika anda liburan di Bali tapi tidak membawa apa-apa dari sana, mengingat di Bali sendiri sangat banyak pusat perbelanjaan ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Bagi anda yang sedang liburan di Bali, selain anda harus menyiapkan budget untuk akomodasi, anda juga harus menyiapkan budget sendiri untuk belanja atau membeli oleh-oleh dari Bali. Tidak usah menyiapkan budget banyak untuk belanja, karena di Bali sendiri banyak pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang dengan harga murah.

Beberapa pusat perbelanjaan di Bali yang menawarkan harga murah memang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di samping itu pusat perbelanjaan yang menjual hasil seni dari Bali juga ramai pengunjung. Beberapa tempat belanja di Bali memang bersaing harganya. Di sini yang anda perlukan cuma kepandaian untuk menawar harga, jika anda tidak pandai menawar lebih baik anda memang harus belanja di tempat belanja yang menawarkan harga pas.